Kompas.com - 10/05/2017, 17:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Semarang, KompasOtomotif – Rangkaian agenda ”jemput bola” Yamaha ke tempat terdekat konsumen dalam Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2017 sampai di kota Semarang. Acara ini sukses digelar pada 6-7 Mei, berhasil menarik perhatian ribuan pengunjung di Taman Menteri Supeno, Kota Lumpia.

Salah satu keseruan yang cukup bikin penasaran adalah kesempatan test ride Yamaha Tricity dan Aerox 155 VVA. Khusus Tricity, motor CBU ini memang jadi salah satu incaran pengunjung untuk test ride karena keunikannya memiliki dua roda depan.

Mesin baru berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) juga bkin konsumen ingin membedakan torsi yang diklaim merata di setiap putaran mesin, baik yang terdapat pada Tricity atau juga Aerox 155 VVA.

Dari laporan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Aerox 155 VVA menjadi produk yang paling banyak dikerubungi orang. Sepeda motor yang dikenalkan November 2016 silam ini menjadi magnet tersendiri di acara BYMS 2017.

YIMM Suasana Yamaha Blue Core Motor Show di Semarang.
Yamaha area Jawa Tengah mempromosikan model ini dengan kampanye ”Matik Pertama Tanpa Kunci”, karena dilengkapi teknologi Smart Key System. Selain itu motor bermesin 155 cc ini juga dibekali Smart Motor Generator yang membuat proses starter nyaris tanpa suara.

”BYMS 2017 Semarang begitu semarak. Kami berharap melalui motor-motor berteknologi Blue Core ini penjualan di area Jateng-Jogja bisa mencapai target,” ucap Zaldiansyah Perdana, Koordinator Promosi Yamaha Jawa Tengah dan Yogyakarta sebagai penyelenggara, dalam siaran resmi (10/5/2017).

Tak hanya dua produk baru itu, BYMS 2017 Semarang juga memamerkan produk-produk unggulan Yamaha berteknologi Blue Core lainnya, antara lain skutik Mio M3 125 AKS SSS, All New Soul GT AKS SSS, New Fino 125 Blue Core, serta deretan MAXI YAMAHA melalui NMAX dan XMAX.

Selain motor, di ajang ini juga digelar sejumlah acara pendukung seperti Vlog Workshop yang sedang jadi tren belakangan ini, Fun Walk, dan lainnya. Jadwal BYMS 2017 selanjutnya akan sampai di Palembang pada 13-14 Mei, berlokasi di Taman Kambang Iwak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.