Kompas.com - 06/05/2017, 14:43 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Selain XMAX, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih memiliki skutik bongsor berkapastias besar, TMAX. Meski dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, TMAX ikut dipajang, namun ternyata statusnya sudah tidak lagi dipasarkan.

Baca : Akhirnya Yamaha Buka Harga Resmi XMAX

M Abidin, GM Aftersales & Public Relation YIMM, TMAX tidak lagi dipasarkan akibat regulasi standar emisi di Indonesia tidak sesuai dengan.

"Sejak tahun lalu kita sudah tidak impor lagi. Di Eropa sudah Euro IV, sedangkan kita di sini (Indonesia) masih III," ucap M Abidin, GM Aftersales & Public Relation YIMM dalam gelaran IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran, Rabu (3/5/2017).

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha TMAX versi 2017 diluncurkan di EICMA, Milan, (18/11/2016).

Menurut Abidin, TMAX yang saat ini dipamerkan merupakan generasi sebelumnya. Secara tampilan, skutik berkapasitas 530 cc ini memang terlihat bongsor dan padat, tidak heran bila model ini pun banyak menjadi incaran para pecinta skutik berkantong tebal.

Baca : Perhatikan Rival Yamaha XMAX dari Taiwan

Bahkan dalam ajang IIMS, menurut salah wiraniaga Yamaha masih banyak konsumen yang menanyakan TMAX. Tapi sayangnya produk yang dipajang bersama XMAX dan NMAX tersebut tidak untuk dijual.

"Yang di IIMS itu TMAX model lama. Kita hanya panjang dan tidak untuk dijual," kata Abidin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.