Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Harian IIMS Pecah Rekor

Kompas.com - 01/05/2017, 16:58 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir sejak ”dualisme” pameran otomotif nasional, Indonesia International motor Show (IIMS) mencatatkan rekor pengunjung harian 63.975 orang. Ini sekaligus menjadi indikator bahwa konsep yang diusung Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara mulai diterima.

Pelaksanaan hari keempat pameran, Minggu (30/4/2017), mencetak rekor pengunjung harian, yakni 63.975 orang. Angka ini memecahkan rekor pengunjung harian IIMS 2015 yang mencapai 50.737 orang, dan 60.348 orang pada 2016.

”Ini menjadi salah satu bukti bahwa konsep The Essence of Motor Show makin diterima masyarakat luas. Insya Allah target 450.000 pengunjung selama IIMS 2017 dapat tercapai,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam keterangan resmi (1/5/2017).

Soal jumlah pengunjung, sebenarnya IIMS 2014 sudah mencetak rekor pengunjung harian yang mencapai 80.000-an orang dalam sehari. Pada tahun itu, rekor pengunjung selama 10 hari pameran juga menjadi yang tertinggi, 380.000 pengunjung.

Kemudian, sejak tiga tahun lalu, pameran otomotif nasional terbelah. IIMS tetap berjalan dengan Dyandra Promosindo, sementara pameran lain yang menggandeng Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) juga menyelenggarakan pameran di ICE, BSD, Tangerang.

Ditinggal partner, Dyandra Promosindo mulai mengusung konsep baru pameran, diselenggarakan setiap April demi mengejar pengunjung dan tren peluncuran kuartal pertama.

Konsep The Essence of Motor Show pun dipakai sejak ”perpisahan” sampai saat ini. Konsep ini tak hanya memamerkan model-model mobil dan sepeda motor terbaru, tetapi juga menampilkan berbagai acara pendukung yang masih berada di ranah otomotif, termasuk modifikasi dan arena hiburan lain untuk keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com