Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Khawatir ”Rempong” Bawa Anak ke IIMS 2017

Kompas.com - 29/04/2017, 11:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Punya rencana ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sekaligus membawa anak-anak bisa jadi salah satu kegiatan menarik mengisi liburan panjang akhir pekan yang serasa tak kunjung habis. Jangan khawatir ”rempong”, karena banyak kegiatan dan fasilitas buat bocah.

Salah satu yang menarik, Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara kembali bikin Road Safety for Children, bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya. Di sini anak-anak bisa mendapat edukasi mengenali keselamatan berkendara dan tata tertib berlalu-lintas dengan cara yang menyenangkan.

Disiapkan simulasi kota Jakarta mini, lengkap dengan mobil-mobil listrik. Asyiknya lagi, kegiatan ini tak lagi ada di area outdoor, tapi pindah ke Hall C JI Expo, Kemayoran.

Di sini, ada segala rambu lalu-lintas dan berbagai skenario berkendara yang mungkin terjadi, misalnya perlintasan kereta api atau persimpangan padat.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Road Safety for Children kini indoor.
Anak akan didamping para marshall yang akan mengarahkan rute. Jika anak masih belum bisa menyetir kendaraan, ada mode remote control yang akan dikendalikan petugas.

”Area ini khusus untuk anak usia 5-10 tahun dengan tiket masuk Rp 20.000. Anak diminta bikin SIM dulu, baru boleh mengendarai mobil. Ada edukasi juga dari polisi tentang berlalu-lintas yang baik,” kata Henny Lolong, salah satu tim di area Road Safetu for Children, (28/4/2017).

Di IIMS 2017 penyelenggara juga menyediakan Kids Area di Hall B, bisa dimanfaatkan sebagai ruang rehat buat anak-anak yang menemani orang tuanya ke pameran. Ruangan ini dibuka sejak pukul 10.00-21.00 WIB, menyediakan mainan dan fasilitas bermain yang tidak membosankan.

Satu lagi, fasilitas kenyamanan yang bisa dimanfaatkan adalah peminjaman kereta bayi atau stroller. Cukup tukar dengan KTP, stroller pun bisa diajak menjelajah area pameran seluas 105.000 m2 ini.

Sementara bagi para ibu yang masih menyusui anaknya, penyelenggara juga menyediakan Nursery Room yang nyaman dan lengkap dengan peralatan yang dibutuhkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com