Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Ingin Jaring 1.200 Konsumen dari IIMS 2017

Kompas.com - 28/04/2017, 17:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pameran besar sekelas Indonesia International Motor Show (IIMS0 2017 yang diselenggarakan 27 April-7 Mei sudah seharusnya dimanfaatkan buat tebar pesona. Tak terkecuali Mitsubishi yang membawa Pajero Sport versi rakitan lokal dan Triton paling anyar sebagai jurus untuk merayu konsumen.

Target penjualan 1.200 unit pun ditetapkan untuk event yang berjalan selama 10 hari.  ”Tujuan utama tetap menguatkan image merek. Tapi tidak menutup kemungkinan menjual sebanyak-banyaknya, karena diler juga punya target,” kata Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), (27/4/2017).

Dari angka yang ditetapkan itu, 900 di antaranya, atau ¾-nya diharapkan datang dari Pajero Sport. Sisanya dibagi-bagi antara New Mirage, New Triton, hingga Outlander Sport.

Kendati demikian, Head of Sales and Marketing Group Head MMKSI Imam Choeru Cahya belum bisa mematakan, berapa sumbangsih Pajero Sport Dakar 4X2 Ultimate yang baru saja diluncurkan.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose di depan Mitsubishi Triton saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017).
”Karena (tipe) Ultimate kan baru pertama di-launching, konsumen pasti akan melihat dulu fitur-fiturnya. Kebetulan (IIMS 2017) ini showing pertamanya,” kata Imam, di booth MMKSI IIMS, (27/4/2017).

Menurut Imam, secara nasional, Pajero Sport tetap berada di kisaran 1.800-an unit sebulan. Versi Dakar 4X2 Ultimate yang merupakan rakitan lokal di pabrik Mitsubishi Cikarang, Jawa Barat, diharapkan menyumbang 200-an unit sebulan.

Buat yang penasaran dengan fitur baru dan perbedaannya, Mitsubishi menyediakan unit untuk dites di area khusus JI Expo, Kemayoran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com