Verstappen jadi Kunci Kemenangan Vettel di Australia

Kompas.com - 27/03/2017, 08:42 WIB
Sebastian Vettel keluar dari pitstop di momen yang tepat. motorsport.comSebastian Vettel keluar dari pitstop di momen yang tepat.
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Melbourne, KompasOtomotif - Sebastian Vettel sukses membawa nama Ferrari berkibar di sesi perdana Formula 1 Australia, Minggu (26/3/2017). Pebalap Jerman yang sebelum diasapi Hamilton hingga 17 putaran ini, akhirnya bisa mamanfaatkan situasi dengan baik berkat strategi overcut atau memperlambat melakukan pergantian ban ke pitstop.

Meski demikian, ternyata bukan hanya soal strategi saja yang mengantarkan Vettel jadi juara. Pebalap Red Bull, Max Verstappen juga ikut berperan membantu Vettel mulus melesat di barisan pertama.

Vettel mengungkapkan, bahwa Verstappen sempat beberapa kali melakukan perlawanan saat Hamilton ingin meyusulnya. Hal tersebut membuat Vettel bisa lebih berkonsentrasi untuk memacu mobilnya lebih cepat.


"Ketika ia (Hamilton) masuk ke pit, saya merasa belum perlu. Saat saya akhirnya masuk (pitstop) dan kembali keluar, Hamilton sedang berduel dengan Verstappen, itu momen paling krusial dan saya berusaha sekeras mungkin," kata Vettel yang dikutip dari Motosport.

Vettel menjelaskan bawa dirinya cukup beruntung karena Hamilton terjebak di belakang beberapa mobil. Tapi strategi untuk membuat Hamilton masuk ke pit lebih awal dengan cara membututinya di belakang juga dinilai cukup berhasil.


"Balap kali ini terasa berbeda dibandingkan tahun lalu ketika kami harus benar-benar menjaga ban. Sekarang terasa lebih alami, terutama di saat awal. Meski kami tidak berduel secara langsung, tapi saya bisa lihat bagaiman Hamilton benar-benar berusaha keras," ucap Vettel.



Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.