Kompas.com - 15/03/2017, 09:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Bogor, KompasOtomotif – Tata Motorsmengaku mengalami masa yang suram di Indonesia sepanjang 2016 lalu. Meski begitu, kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat merek asal India ini untuk tetap tumbuh, di bisnis otomotif Tanah Air.

Meski tidak menyebutkan target pasti, Marketing Director PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Pangkaj Jain, mengatakan, tahun ini pihaknya bertekad untuk bisa menambah penjualan. Namun, untuk mencapai itu, dirinya mengaku masih ada tantangan yang menurutnya dianggap berat.

“Di 2017, kami bakal berusaha menambah penjualan, tapi tantangan terberat kami adalah untuk lebih memperkenalkan brand Tata Motors kepada masyarakat Indonesia. Karena banyak yang tidak mengetahui tentang kami,” ujar Pangkaj, Selasa (14/3/2017).

Secara persentase, Pangkaj menuturkan, setidaknya hanya 40 persen dari seluruh masyarakat Indonesia, yang mengenal Tata. Ini yang membuat Tata belum berani mematok target penjualan dalam waktu ke depan.

“Paling tidak kami sudah berupaya 100 persen untuk melakukannnya, di mana salah satu strateginya, kami akan memperkenalkan produk terbaru, dan memberi kesempatan konsumen mencoba seluruh varian Tata Motors,” ucap Pangkaj.

“Terkait produk baru, kami juga akan membawa kendaraan kami bermesin diesel dalam waktu dekat dan tetap memfokuskan pada kendaraan komersial,” ucap Pangkaj.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.