Motor ”Langka” Kawasaki Jadi Rebutan Orang Kaya Indonesia

Kompas.com - 27/02/2017, 12:42 WIB
Kawasaki Ninja H2 Carbon sudah bisa dipingan, banderol Rp 820 juta. KawasakiKawasaki Ninja H2 Carbon sudah bisa dipingan, banderol Rp 820 juta.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Tidak ada krisis buat para miliarder. Buktinya, sepeda motor yang dibanderol Rp 820 juta saja masih jadi rebutan. Kisah ini terjadi di Indonesia, menimpa Kawasaki H2 Carbon yang memang diciptakan sangat terbatas di dunia.

Sepeda motor kencang legal jalanan itu diklaim punya performa mirip Ninja H2R yang khusus diciptakan untuk ngebut di sirkuit. Versi karbon hanya diproduksi 120 unit di dunia, melengkapi H2 standar yang juga tergolong langka untuk dipinang.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah mulai memasarkannya tahun ini. Setelah harga dipublikasikan, tiga peminat langsung menyambar. Sayang, jatah untuk Indonesia hanya satu unit, dan konsumen terpilih (dengan kriteria tertentu) yang bisa memboyongnya.

”Memang terbatas, dan dikirim langsung dari Jepang. Jadi cuma satu konsumen yang beruntung, the one and only, bakal jadi kebanggaan,” ujar Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion KMI, (23/2/3017), di sela test ride Versys-X 250 di kawasan Bromo, Probolinggo.

Ninja H2 Carbon sudah mendapat tambahan karbon fiber pada fairing atas. Karbon yang digunakan berjenis Carbon-Fiber Reinforced Polymer (CFRP) yang diklaim rigid dan ringan. Motor ini juga dilengkapi dengan cat spesial silver-mirror dengan elemen dof, serta frame berwarna hijau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.