Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/02/2017, 13:57 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kabar keikutsertaan Volvo di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 rupanya masih menjadi tanda tanya. Seperti diketahui, pihak penyelenggara IIMS sebelumnya mengatakan bahwa brand asal Swedia tersebut sudah menyatakan ketertarikannya.

Setelah dikonfirmasi, Chief Operating Officer Group Garansindo Satya Saptaputra, mengatakan, untuk saat ini hal tersebut belum bisa dipastikan.

Baca : Volvo Siap "Reborn" pada IIMS 2017 ?

"Untuk Volvo Car di IIMS April mendatang belum bisa saya confirm ya. Kita kan baru di-announce dan masih banyak tahap persiapan," tulis Satya dalam pesan singkatnya kepada KompasOtomotif, Jumat (17/2/2017).

Menurut Satya, pihaknya akan meng-update lagi soal keikutsertaannya di IIMS dalam waktu dekat. Tapi bicara soal produk, ia memastikan bahwa Volvo Cars akan segera melirisnya paling lambat pada kuartal kedua 2017.

"Untuk produk saya bisa confirm XC90 dan S90 terbaru. Kedua produk ini memang yang jadi garda depan Volvo Group," kata Satya.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Generasi terbaru S90 sudah menggunakna platform global terbaru Volvo Cars.

Sebelumnya, kepada KompatOtomotif Satya juga pernah mengatakan bahwa XC90 dan S90 yang diluncurkan di Indonesia merupakan produk CBU dari Swedia, bukan dari China.

Baca : Volvo XC90 dan S90 Segera Meluncur di Indonesia

"Sementara ini semua unit setir kanan masih CBU Swedia yang China sejauh ini setir kiri.  Produk line up Volvo cukup lengkap di semua kelas segmen premium. Kami akan sesuaikan dengan market di Indonesia,” ucap Satya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com