Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jubah CBR500R Juga Sehati dengan Versi Telanjangnya

Kompas.com - 09/02/2017, 16:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bersamaan dengan diluncurkannya warna dan grafis baru CB500F, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menghadirkan CBR500R dengan nuansa yang sama. Hanya ada dua pilihan warna, yakni Matte Gun Powder Black (hitam dof) dan Millenium Red (merah).

Karakter galaknya makin kental, terutama pada warna hitam dof dengan stripping samar dan simpel. Kedua warna tersebut akan menjadi jagoan, karena punya ciri khas masing-masing, mengakomodasi selera pengguna moge pada umumnya.

Selebihnya, karakter performa sporty dan pahatan desain yang agresif khas CBR Series masih menjadi yang terbaik. Kesan galak mengalir dari depan ke belakang, didukung mesin 500 cc DOHC yang sama dengan CB500F. Bedanya, motor ini dilengkapi fairing untuk menghasilkan aerodinamika lebih baik.

AHM Honda CBR500R warna hitam dof.
Kontur sudut permukaan fairing cowl ditambah detail bodi tengah yang menyatukan garis dan bentuk di sisi cowl dan fuel tank, tampak saling berkait. Pada warna merah, fairing dilengkapi aplikasi warna hitam sebagian, memberikan kesan compact secara keseluruhan.

Fitur dasbor lengkap , dilengkapi speedometer dan takometer digital, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar digital dan konsumsi bahan bakar. HISS (Honda Intelligent Security System) terintegrasi dengan kunci kontak, dan tersedia bagasi kecil dibawah tempat duduk belakang.

Honda CBR500R dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 144,25 juta, semua telah dilengkapi dengan teknologi ABS untuk kenyamanan dan keamanan optimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com