Mercy Masih Segan Bawa Teknologi Hibrida ke Indonesia

Kompas.com - 27/01/2017, 08:23 WIB
All New Mercedes-Benz E-Class Stanly/KompasOtomotifAll New Mercedes-Benz E-Class
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Maraknya isu kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air tidak membuat Mercedes-Benz Indonesia (MBI) tergoda membawa teknologi hibrida. Meski memiliki kelebihan mereduksi bahan bakar, tapi secara infrastruktur di Indonesia belum mewadahi.

Business and Network Development Sales Operation Mercedes-Benz Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto, mengatakan membawa mobil hibrida sangat sulit untuk di Indonesia. Padahal rival, BMW sudah memastikan bakal memasarkan generasi "i" series nya,sejak 2016 lalu.

"Prosesnya panjang, dan kami tidak mau coba-coba. Kami juga belum putuskan, akan dipasarkan atau tidak. Sebenarnya, secara produk kami komplet," ucap Kariyanto di Bogor, Selasa (24/1/2017).

Menurut Kariyanto, MBI sampai saat ini juga belum melakukan survei mengenai produk hibrida. Meski banyak konsumen sudah menanyakan produk Mercy hybird, tapi bila berkaca dari sisi kesiapan masih cukup banyak pertimbangannya.

Stanly/KompasOtomotif Mercedes-Benz Indonesia

"Produk kami siap, tapi kami tidak mau bawa begitu saja, tetap harus ada tanggung jawabnya dari sisi purna jual," ucap Kariyanto.

Semua, lanjut Kariyanto, tetap membutuhkan kesiapan khusus, mulai mekanik harus training, alat, dan sebagainya. Kami juga menunggu apakah nanti ada lisensi perpajakan atau lainnYa.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X