Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Tutup 2016 dengan Senyum Manis

Kompas.com - 24/01/2017, 16:33 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Wanaherang, KompasOtomotif - Lemahnya perekonomian pada 2016 ternyata justru membuat PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) menuai hasil lebih baik di bandingkan 2015. Porsi market share di segmen premium membesar menjadi 48 persen.

Roelof Lambert, Presiden and CEO MBI, menerangkan bahwa MBI berhasil mempertahankan posisi market leader dengan kenaikan penjualan retail sebesar tiga persen dibandingkan 2015.

"Sepanjang 2016 total penjualan mencapai 3.371 unit, angka ini naik tiga persen dibandingkan 2015 yang hanya 3.287 unit. Hal ini tidak lepas dari rangkaian produk baru yang kami luncurkan di tahun lalu," ucap Roelof kepada wartawan, Wanaherang, Bogor, Selasa (24/1/2017).

Menurut Roelof, meski dominasi penjualan tertinggi masih dipimpin jajaran produk sedannya, tapi pertumbuhan di segmen SUV juga cukup menjanjikan.

Otomania/Setyo Adi Mercedes-Benz GLC 250 Exclusive

Deputy Director marketing Communication MBI Hari Arifianto, menerangkan Beberapa produk SUV yang masuk dalam jajaran Mercy New Generation Compact Car (NGCC) juga menuai hasil cukup positif.

"Secara kepemimpinan paling tinggi tetap C-Class, tapi atensi untuk SUV seperti GLA juga positif. Tahun lalu itu tahunya SUV, tahun ini pun akan masih berjalan trennya, jadi kami masih optimis," ucap Hari kepada KompasOtomotif di waktu yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com