Mitsubishi XM Concept Bakal Mirip dengan Versi Produksi Massal

Kompas.com - 25/01/2017, 17:43 WIB
Mitsubishi XM Concept tampil di Semarang Stanly/KompasOtomotifMitsubishi XM Concept tampil di Semarang
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Semarang, KompasOtomotif - Mitsubishi Indonesia siap memproduksi kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) terbaru pada kuartal tiga 2017. Melalui prototipe XM Concept, nantinya MPV rasa SUV ini akan menjadi rival bagi deretan low MPV yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia.

Lalu, seberapa mirip apakah prototipe XM Concept dengan versi produksi massal ? Menjawab hal ini, Head of MMC Sales and Marketing Group KTB Imam Choeru Cahya, menjelaskan bahwa secara tampilan sudah mewakili wujud aslinya.

"Basic dari desain eksterior tidak akan jauh berbeda. Konsep body kira-kira 75-80 persen akan sama dengan prototipe XM Concept yang kami tampilkan," ucap Imam kepada wartawan di Semarang, Rabu (25/1/2017).

Meski demikian, Imam masih tidak berbicara banyak soal spesifikasi termasuk masalah interior. Namun bila nantinya ada perbedaan dari desain, lebih karena adanya penyesuaian agar bisa masuk sesuai segmennya.

Setyo Adi/Otomania Calon MPV sejuta umat Mitsubishi.

"Akan ada penyesuaian dari prototipe, seperti nanti tidak akan ada panoramic glass roof seperti di XM Concept. Kita sesuaikan segmennya. Untuk nama, sampai saat ini masih belum putus," papar Imam.

Tampilan desain XM Concept cukup futuristik dengan dimensi yang kompak. Sektor depan dibuat lebih agresif melalui konsep dynamic shield dari Mitsubishi Motors, sedangkan untuk kesan SUV diperlihatkan dari guratan pada bodi dan ground clearance yang tinggi.

Untuk interior sendiri, KTB memastikan mobil ini akan memberikan ruang yang luas dan memungkinkan untuk memberikan kenyamanan saat menampung tujuh penumpang.

Otomania.com World Premiere Mitsubishi XM Concept at GIIAS 2016.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X