Kompas.com - 29/12/2016, 17:17 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Varese, KompasOtomotif – Bos MV Agusta Giovanni Castiglioni terang-terangan mengakui kalau perusahaan yang dipimpinnya sedang ”bokek”. Dia bahkan menyatakan bahwa tidak ada uang lagi untuk mengembangkan sepeda motor baru.

Diwawancarai media di Australia, Castiglioni akhirnya memberi petunjuk arah perusahaan ke depan, yakni menaikkan kelas motor telanjang Brutale 800 ke tipe 1200. Dia meyakini bahwa Brutale 1200 akan sangat kuat di pasar moge, dan inilah konsentrasi utama MV Agusta.

”Kami akan memproduksinya dalam volume terbatas, tapi high end, dengan kualitas dan performa tinggi. Menjual sedikit tapi untung, fokus pada kualitas paling atas dan menargetkan pasar super premium,” kata Castiglioni.

Mungkin, inilah langkah sederhana yang bisa dilakukan merek Italia itu setelah melepas 30-40 persen saham mereka ke grup investasi dari Rusia, Black Ocean. Castiglioni menegaskan bahwa restrukturisasi ini berarti mengubah fokus perusahaan.

Saat ini, MV Agusta mengurangi kapasitas produksi, dari 10.000 per tahun jadi cuma 5.000 unit. Ini dilakukan untuk menghemat jam kerja dari 300 ke 190. Pekerja yang berkutat di pusat pengembangan pun dikurangi, dari 70 orang kini hanya tinggal 40.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber morebikes

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.