Reka Wajah Utuh Yamaha R15 Generasi Baru

Kompas.com - 29/12/2016, 09:07 WIB
Rekayasa digital Yamaha R15 dari penggiat blog berdasarkan berbagai spyshot yang beredar. motoblast.orgRekayasa digital Yamaha R15 dari penggiat blog berdasarkan berbagai spyshot yang beredar.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Sekian banyak spyshoot Yamaha R15 yang beredar belakangan ini menginspirasi tangan-tangan dingin ”tukang gambar” merekayasa wajah utuhnya. Seperti yang dilakukan penggiat blog asal Indonesia yang berusaha meraba sosok utuh motor sport 150 cc itu.

Hasil rekayasa digital (rendering) yang dilakukan disebut berdasarkan foto-foto spyshot yang terkumpul selama ini. Misalnya, buntut yang mirip Yamaha R6 edisi 2017 dengan lubang di bagian samping (juga mirip Yamaha R1 terbaru), atau knalpot dengan aksen hitam.

Lainnya, implikasi dari spyshot pada rendering ini adalah bentuk dan model pijakan kaki, fairing yang banyak lapisan (layer), tangki membumbung lebih tinggi dan besar, serta pelek dengan palang ”Y”. Tak lupa, penggunaan suspensi upside down dan setang yang under yoke.

Spyshot terakhir yang menentukan adalah lampu belakang yang fotonya diunggah akun Instagram @Soeneeadjie. Ada semacam lubang untuk fungsi aerodinamika, sekaligus berfungsi sebagai pegangan saat sepeda motor melaju atau akan diparkir. Nyala lampu berasal dari pendaran cahaya LED.

Tentu, tampang ini hanyalah rekayasa digital dan belum ada konfirmasi dari Yamaha. Meski dalam spyshot semua bagian sudah terjepret, tetap saja akan ada yang missed soal detail jika nanti dibandingkan dengan versi produksi aslinya.

Bagaimana, sudah layak bersanding dengan Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150?



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X