Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Akhirnya Dandani New V-Ixion

Kompas.com - 19/12/2016, 13:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifYamaha New V-Ixion Advance akhirnya didandani untuk memberi perlawanan terhadap para pesaing yang merontokkan dominasinya. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan status edisi spesial di penghujung tahun.

Pada dasarnya model masih sama, namun pabrikan logo garputala itu menambahan enam aksesori, yakni fuel tank pad, charger USB, visor rainbow screen, middle cowl, engine guard, dan muffler cover. Alhasil, penampilannya makin gagah dan sporty.

Bukan sekadar pemanis, YIMM menjelaskan bahwa enam aksesori itu punya fungsi yang menambah fleksibilitas. Fuel tank pad misalnya, dipasang untuk menghindari goresan pada tangki. Adanya charger USB yang terinstal pada setang juga siap membantu mengisi ulang baterai gadget.

Yamaha Indonesia Ada charger USB pada setang.
Visor rainbow screen adalah tameng angin yang kini diberi warna bunglon, yang akan menjadi ciri khas model edisi spesial. Sementara middle cowl adalah boditambahan di bawah mesin, bikin motor makin aerodinamis.

Sedangkan engine guard siap meningkatkan perlindungan pada mesin ketika terjadi benturan. Terakhir, muffler cover yang bakal menaikkan kasta V-Ixion lebih mewah.

”Yamaha V-Ixion yang dilengkapi dengan paket aksesori resmi ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan konsumen. Kreativitas Yamaha ini diharapkan makin mengangkat image V-Ixion,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM dalam siaran resmi (19/12/2016).

Yamaha Indonesia membanderol New V-Ixion Advance Spesial Edition ini on the road Jakarta Rp 26.280.000. Sedangkan harga tipe reguler on the road Jakarta lebih murah sedikit, yakni Rp 25.350.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com