Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Sport Naked” Yamaha 250 Cc Baru Berkeliaran

Kompas.com - 19/12/2016, 15:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Kalau sudah punya versi fairing, tak lengkap rasanya jika tak ”dipisah” versi naked-nya. Seperti Yamaha yang diduga sedang menyiapkan sepeda motor model telanjang, sebagai derivasi model sport 250 cc.

Indikasi itu muncul setelah dua kali media Yamaha di India memergoki sepeda motor tersebut dites di jalan raya. Kemunginan besar, Yamaha menyiapkan posisi kosong antara R15 dan R3 di India.

Jantung pacunya diterawang pakai versi silinder tunggal berpendingin udara dibantu dengan pendinginan oli. Artinya, mesin bakal tak sama dengan yang dipakai R25 atau R3.  

Jika memang spesifikasi mesinnya seperti itu, kemungkinan soal nama tak memakai MT-25. Para jurnalis di Negeri Taj Mahal justur mencurigai ini akan seperti Fazer 250 yag dijual di Brazil, atau bisa juga disebut sebagai FZ 25.

Tenaga dari mesin itu diklaim mencapai 20-an tk @8.000 rpm dan torsi 20,5 Nm @6.500 rpm. Setelan akan dibuat lebih berkarakter dengan tenaga lebih dahsyat.

Model lampu depan dan belakang tampak mengambil dari Yamaha Xabre  seperti di Indonesia atau M Slaz di berbagai negara. Ciri khas FZ juga tampak pada lubang knalpot.

Jok model terpisah (split seat), lalu instrumen didesain digital. Peranti rem pada semua sisi pakai model cakram yang diproduksi oleh Brembo. Perkiraan launching awal 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com