Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produksi Mobilio Berhenti 10 Bulan di India

Kompas.com - 07/10/2016, 19:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Kesuksesan Mobilio di Indonesia tidak sanggup diikuti Honda di India. Penjualannya terus turun sejak tahun lalu dan kini diberitakan pabrik Honda di India sudah tidak memproduksinya selama 10 bulan.

Menurut data Society of Indian Automobile yang dibeberkan business-standard.com, Senin (4/10/2016), produksi Mobilio berhenti sejak November 2014. Saat ini Honda dikatakan menjaga aliran suplai agar stabil.

Mobilio meluncur pada Juli 2014 di India. Pada awal penjualan sempat mencapai angka 3.500 unit per bulan, namun tahun ini cuma berkisar 200 unit.

Mobilio tidak sanggup melawan penguasa segmen MPV di India yang dikuasai Maruti Suzuki dengan Ertiga. Alasan kedua, Honda tidak membawa Mobilio masuk ke segmen komersial, misalnya taksi yang selama ini dilakukan Toyota bersama Innova.

“Segmen MPV sekarang didukung penjualan segmen komersial, sementara penjualan Honda fokus pada konsumen yang mengemudikan MPV untuk kebutuhan personal,” ucap sumber dari Honda India. 

Spekulasi yang beredar, Mobilio bakal berhenti diproduksi. Hal ini bisa jadi memutus penjualannya di India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com