Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP India Terancam Dibatalkan, Diganti MotoGP Kazakhstan

Kompas.com - 14/05/2024, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP India 2024 dikabarkan akan dibatalkan. Sebagai gantinya, rencananya akan digelar dengan MotoGP Kazakhstan 2024.

Dikutip dari Motorsport.com, Senin (13/5/2024), MotoGP India 2024 kemungkinan dibatalkan karena ada masalah dengan promotor lokal. Padahal, penyelenggaraan tahun lalu bisa dikatakan cukup sukses.

Baca juga: Hasil MotoGP Perancis 2024; Martin Juara, Marquez Curi Podium 2 dari Bagnaia

Dalam beberapa bulan terakhir, ada ketidakpastian tentang MotoGP India 2024. Disebutkan bahwa promotor Fairstreet Sports belum membayar iuran kepada vendor tertentu, termasuk Dorna Sports.

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024Dok. MotoGP Marc Marquez dan Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

Dorna Sports telah menetapkan tenggat waktu hingga 20 Mei bagi Fairstreet untuk mengejar ketertinggalan pembayaran. Tampaknya itu akan sulit untuk diwujudkan setelah mempertimbangkan penundaan-penundaan sebelumnya.

Tampaknya, balapan di India tidak akan berlangsung tahun ini, dan MotoGP akan menggelar MotoGP Kazakhstan pada 20-22 September mendatang.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Perancis 2024: Martin Teratas, Marquez Ketiga

Sebelumnya, MotoGP Kazakhstan direncanakan akan digelar pada 14-16 Juni. Tapi, kemudian diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan karena terjadi banjir di wilayah tersebut.

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024Dok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

Dalam beberapa bulan terakhir, Dorna Sports juga beberapa kali sudah mengunjungi Sirkuit Sokol untuk memastikan semua infrastruktur yang dibutuhkan telah siap.

Disebutkan bahwa Sirkuit Sokol sudah siap menggelar MotoGP, meskipun jarak dari area perhotelan ke sirkuit cukup jauh, yakni sekitar 75 Km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com