"Crossover-MPV" Mitsubishi Tampik Bidik BR-V

Kompas.com - 11/08/2016, 10:24 WIB
Mitsubishi XM Concept Setyo Adi Nugroho/OtomaniaMitsubishi XM Concept
|
EditorAgung Kurniawan


Jakarta, KompasOtomotif
– Saat Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merilis foto jelas cikal bakal model baru, XM Concept, beberapa hari yang lalu, kebingungn sempat muncul. Pasalnya, sudah lama dikatakan mobil itu akan berupa MPV tetapi ternyata Mitsubishi menyebutnya crossover-MPV.

Dipandang dari desain, bisa saja satu model memadukan berbagai elemen berbeda . Namun pada saatnya nanti posisi suatu produk harus jelas ditempatkan di mana.

Ketika hal itu dikonfirmasi kepada MMC saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/8/2016), Ryo Ashikawa sebagai Produk Executive MMC mengonfirmasi posisinya sebagai MPV bawah.

“Memang ini adalah MPV bawah dengan proposal dan konsep baru, sehingga kompetisinya tetap akan menjadi saingan Avanza, Ertiga, Mobilio, dan Xenia,” kata Ashikawa-san.

istimewa Mitsubishi XM Concept dan Honda BR-V.
Pernyataan itu melunturkan pendapat yang mengatakan versi produksi XM Concept berada di level yang sama dengan MPV yang dirancang jadi crossover seperti Honda BR-V atau Rush/Terios.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya XM Concept memiliki mesin bensin 1.5L. Avanza dan Xenia bakal tetap jadi dua model MPV bawah berpengerak roda belakang sebab XM Concept bergerak dari roda depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.