Implan Jantung Pacu Ferrari V8 di Tubuh Toyota 86

Kompas.com - 10/07/2016, 16:02 WIB
|
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Di kalangan para pecinta drift, Toyota 86 adalah salah satu model favorit. Namun buat drifter asal Amerika Serikat (AS), Ryan Tuerck, dia tidak mau 86 miliknya cuma favorit tapi juga spesial.

Tuerck merilis video yang memperlihatkan hal istimewa, mobil sport 2-pintu itu sedang dalam masa operasi pencangkokan jantung pacu baru. Tidak tanggung-tanggung, pilihan mesinnya V8 milik Ferrari 458 Speciale. 

Youtube (capture) Modifikasi JDM Italia, Toyota 86 dengan jantung pacu V8 Ferrari 458 Speciale
Saat Toyota dan Subaru merancang 86/BRZ, fokus utamanya bukan tenaga sebab model standar hanya dibekali 200 tk. Di tangan Tuerck, 86 bakal punya setidaknya 597 tk dan masih bisa terangkat 200 tk lagi jika komponennya diganti dengan produk aftermarket khusus balap.

Ambisi membuat adrenalin 86 dipompa mesin V8 Ferrari bisa jadi terlalu berlebihan. Namun, Tuerck bukan “anak kemaren sore”. Dia sudah pernah membuat versi lain 86/BRZ yang hanya dijual di Amerika Utara, Scion FR-S, bertenaga sampai 600 tk dan membawanya ngesot di kawasan pegunungan di Vermont.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.