Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Implan Jantung Pacu Ferrari V8 di Tubuh Toyota 86

Kompas.com - 10/07/2016, 16:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Di kalangan para pecinta drift, Toyota 86 adalah salah satu model favorit. Namun buat drifter asal Amerika Serikat (AS), Ryan Tuerck, dia tidak mau 86 miliknya cuma favorit tapi juga spesial.

Tuerck merilis video yang memperlihatkan hal istimewa, mobil sport 2-pintu itu sedang dalam masa operasi pencangkokan jantung pacu baru. Tidak tanggung-tanggung, pilihan mesinnya V8 milik Ferrari 458 Speciale. 

Youtube (capture) Modifikasi JDM Italia, Toyota 86 dengan jantung pacu V8 Ferrari 458 Speciale
Saat Toyota dan Subaru merancang 86/BRZ, fokus utamanya bukan tenaga sebab model standar hanya dibekali 200 tk. Di tangan Tuerck, 86 bakal punya setidaknya 597 tk dan masih bisa terangkat 200 tk lagi jika komponennya diganti dengan produk aftermarket khusus balap.

Ambisi membuat adrenalin 86 dipompa mesin V8 Ferrari bisa jadi terlalu berlebihan. Namun, Tuerck bukan “anak kemaren sore”. Dia sudah pernah membuat versi lain 86/BRZ yang hanya dijual di Amerika Utara, Scion FR-S, bertenaga sampai 600 tk dan membawanya ngesot di kawasan pegunungan di Vermont.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com