Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tokyo Motor Show 2015

Lebih Dekat dengan Sosok "Adik" Toyota 86

Kompas.com - 28/10/2015, 07:21 WIB
Aris F Harvenda

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif
- Toyota akhirnya secara resmi menampilkan sosok yang digadang-gadang sebagai adik mobil sport 86 (Hachi-roku), di Tokyo Motor Show, Tokyo Bay, Jepang, Rabu (28/10/2015). Model berkarakter sport dan berpenampilan unik tersebut masih berstatus konsep dengan nama S-FR.

Jika dibandingkan dengan 86, dimensi S-FR tergolong mungil dengan panjang 3.990 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.320 mm, dan jarak sumbu roda 2.480 mm. Meski mungil, kabin belakang masih bisa mengakomodasi 2 penumpang anak-anak dengan tinggi maksimal 1 meter.

Desain unik yang dimiliki sedikit banyak mengadopsi gaya Toyota Sport 800 yang pernah dijual pada 1965 - 1969. Hal tersebut terlihat pada model 2 pintu, bonet panjang, dan gril lebar yang juga berfungsi sebagai air dam.

Aris Harvenda/Otomania Interior, khas kupe, mencakup dua orang saja.

Menarik perhatian

Penampilan unik S-FR memang cukup menarik perhatian, termasuk desain interior. Corak pewarnaan dual tone menghias kabin yang didominasi kuning stabilo dan hitam. Sepintas terlihat instrument cluster full digital, termasuk tombol start/stop.

Ada rencana Toyota akan menjual S-FR ini pada 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com