Desain Eksterior SAV Modern Khas BMW X1

Kompas.com - 08/07/2016, 13:06 WIB
All New BMW X1 turut ikut ekspedisi Merapah Trans Jawa Kompas.com, sedang berada di Pantai Tirtamaya, Indramayu. Otomania/Setyo AdiAll New BMW X1 turut ikut ekspedisi Merapah Trans Jawa Kompas.com, sedang berada di Pantai Tirtamaya, Indramayu.
|
EditorAris F Harvenda

Jakarta, Kompas Otomotif – Perjalanan tim Merapah Trans Jawa menyusuri ruas tol ditemani oleh dua model All New BMW X1 sDrive 18i dan sDrive 18i xLine sebagai tipe tertinggi. Selain menghadirkan kenyamanan pada kabin, kedua Sport Activity Vehicle (SAV) kompak ini juga memuaskan mata dengan desain eksteriornya.

Setidaknya itu yang dirasakan tim saat kedua mobil ini berada di jalan atau berhenti di suatu tempat. Keduanya menjadi perhatian karena tampilan luar mengadopsi lekuk sedan BMW yang terlihat atletis. Terisrat lewat garis pada bagian samping kendaraan, serta garis atap berbentuk wedge yang dinamis. Plus, jendela yang meruncing di bagian belakang.

Untuk trim xLine, pada bagian depan dilengkapi dengan kidney grille yang khas dengan kisi-kisi terbuat dari aluminium. Karakter kokoh juga diperkuat dengan aksen silver di saluran udara, side skirt dan bagian pelindung underbody.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO BMW X1 di ruas jalan tol Mojokerto Barat - Mojokerto Utara, Jawa Timur, Selasa (28/06/2016). Ruas jalan tol ini akan digunakan sementara untuk jalur mudik Lebaran 2016.

Meski menyandang status SAV, BMW tidak lupa memikirkan desain minim hambatan udara pada kendaraan ini. Nilai hambatan udara X1 sebesar 0,29. Hal ini diklaim sebuah kelebihan dibanding kompetitornya dalam bidang aerodinamika. Efeknya -meski tidak terlalu besar- berpengaruh pada penghematan bahan bakar.

Untuk penerangan, desain headlamp menggunakan DRL empat lingkaran yang menyala di siang hari. Penggunaan Bi-LED sebagai lampu utama membantu penerangan pada malam hari dengan tingkat konsumsi energi yang rendah.

Pilihan full-LED di bagian belakang dengan bentuk "L" menghasilkan cahaya terang, juga menimbulkan kesan modern dari SAV ini. Bentuknya yang pipih dan panjang menekankan lebar bagian belakang, dipadu dengan desain aeroblade vertikal berwarna hitam yang menyatu dengan roof spoiler, menguatkan kesan sporty.

Sentuhan terakhir adalah penggunaan pelek light alloy berukuran 18 inci Y Spoke style 566 serta ban Run Flat Tyre (RFT) 225/50 R18 yang semakin menonjolkan tampilan khas kendaraan sport.

All New BMW X1 turut ikut ekspedisi Merapah Trans Jawa Kompas.com. Bagian ekterior belakang BMW X1, lampu belakang LED memberikan impresi sport dan khas BMW.

Simak ketangguhan BMW X1 dalam video berikut.

Kompas Video Menyusuri Tol Trans Jawa Mojokerto - Rembang

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X