Kenyamanan Baris Pertama dan Kedua BMW X1

Kompas.com - 03/07/2016, 14:48 WIB
Kenyamanan baris kedua BMW X1 Otomania/Setyo AdiKenyamanan baris kedua BMW X1
|
EditorAzwar Ferdian

Cirebon, Kompas Otomotif – Bertugas menyusuri jalur mudik untuk melihat kesiapan terkini menyambut mudik 2016 membuat tim Merapah Trans Jawa menyadari betul kebutuhan untuk kendaraan yang nyaman.

Jarak tempuh lebih dari 1.500 kilometer antara Jakarta hingga Surabaya dan kembali lagi ke Jakarta, jadi tantangan tersendiri layaknya pemudik yang sedang menempuh perjalanan pulang ke kampung halaman.

Pilihan kendaraan nyaman didapat dari All New BMW X1 yang menemani tim Merapah Trans Jawa selama 11 hari menyusuri jalur mudik. Sport Activity Vehicle (SAV) kompak dari BMW ini memberikan keunggulan kenyamanan baik di baris pertama maupun baris kedua.

Fitur kenyamanan di sisi pengemudi adalah desain yang disebut Elevated Seat oleh BMW, bertambah tinggi 36 mm dari generasi terdahulu. Desain ini merupakan ciri khas dari keluarga BMW X series yang juga disematkan pada BMW X1. Fitur ini membuat posisi pengemudi lebih tinggi yang membuat pengemudi lebih fokus pada kondisi jalan.

Kemudahan juga didapat dengan pengaturan melalui tombol elektrik di samping kursi. Terdapat mode penyimpanan untuk memudahkan pengemudi mendapatkan settingan yang pas secara cepat sebelum mengemudi.

Otomania/Setyo Adi Kenyamanan di kursi pengemudi BMW X1

Desain lain yang berpengaruh pada kenyamanan pengemudi dan penumpang di dalam BMW X1 adalah penggunaan material kulit berkualitas tinggi pada jok pengemudi maupun penumpang. Kenyamanan ditambah dengan lumbar support pada pengemudi membuat saat berkendara, badan pengemudi tetap berada di titik pusat dan memberikan kenyamanan maksimal saat bermanuver.

Pada kursi baris kedua, kenyamanan didapat dari blower pendingin udara yang terletak di belakang konsol tengah. Selain itu ruang kaki bagi penumpang belakang telah bertambah hingga 66 mm sehingga tidak ada lagi keluhan kaki pegal selama perjalanan.

Kursi baris kedua ini juga dapat diatur maju dan mundur sejauh 13 mm dengan konfigurasi 60:40 membuat pengaturan kenyamanan penumpang belakang semakin maksimal. Pada bagian tengah baris kedua terdapat arm rest yang dapat diturunkan dengan tambahan cup holder untuk kemudahan mendapatkan tempat minum.

Bicara mengenai ruang kabin, meski termasuk dalam kendaraan kompak, namun ukuran kabinnya termasuk luas. Dibandingkan dengan model terdahulu penambahan headroom hingga 53 milimeter membuat impresi ukuran kabin dalam kendaraan ini  lebih luas.

Otomania/Setyo Adi Kenyamanan baris kedua BMW X1

Simak terus perjalanan tim Merapah Trans Jawa menempuh jalur-jalur mudik dan melaporkan perkembangan terkini mudik 2016.

 

Kompas Video Menyusuri Tol Trans Jawa Mojokerto - Rembang

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X