Penjualan Mobil Tembus 20 Juta Unit Kuartal I

Kompas.com - 04/07/2016, 12:23 WIB
Hasil penjualan mobil (penumpang dan komersial kecil) pada Januari - Maret 2016 menurut data Jato Dynamics. Jato DynamicsHasil penjualan mobil (penumpang dan komersial kecil) pada Januari - Maret 2016 menurut data Jato Dynamics.
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif – Dari data yang dirilis penyuplai intelijen otomotif, JATO Dynamics pekan lalu memperlihatkan penjualan mobil (penumpang dan komersial ringan) di seluruh dunia telah mencapai 20,44 juta unit selama Januari – Maret 2016.

Angka itu meningkat 2,8 persen atau sekitar 550.000 unit dibanding periode yang sama pada 2015. Meski begitu, merek-merek top dunia, seperti Volkswagen, Hyundai, dan Chevrolet, mengalami penurunan. Sedangkan Ford, Honda, dan Mercedes-Benz, sedangkan tersenyum karena penghasilannya meningkat.

Jato Dynamics Mobil terlaris selama Januari - Maret 2016 menurut data Jato Dynamics.
Negara paling banyak menjual mobil yaitu China, diikuti Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Jerman, dan India. Merek paling laris adalah Toyota, lalu Volkswagen mengikuti di belakangnya, kemudian Ford, Nissan, Honda, Hyundai, Chevrolet, dan Suzuki.

Toyota Corolla merupakan mobil yang paling banyak dibeli orang, selama periode itu penjualannya mencapai 261.000 unit. Volkswagen Golf menjadi mobil terlaris kedua dengan 224.000 unit. Model keturunan asli China satu-satunya yang masuk daftar 25 besar mobil paling laku adalah Wuling Hongguang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X