Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaikindo Masih Optimistis Penjualan Mobil Tembus 1 Juta Unit

Kompas.com - 03/06/2016, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Februari 2016 sudah menetapkan target penjualan mobil secara nasional, yakni mencapai 1.050.000 unit. Setelah melihat kondisi empat bulan pertama tahun ini, asosiasi pelaku industri otomotif itu mengaku masih optimistis.

Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi, mengatakan, sepanjang empat bulan ini penjualan tembus diangka 350.000 unit lebih. Artinya, jika dikalikan tiga hasilnya masih lebih dari satu juta unit, sehingga tetap pada target awal.

“Semoga saja di semester kedua ini bisa naik sedikit, sehingga hasilnya nanti di akhir tahun bisa melebihi dari target,” kata Nangoi kepada KompasOtomotif, Selasa (31/5/2016).

Nangoi melanjutkan, penjualan pada April 2016 memang sedikit menurun, tetapi di Mei diharapkan bisa kembali tumbuh, sehingga memberikan dampak positif kepada total sampai akhir tahun mendatang.

“Kondisi pasarnya juga diharapkan bisa lebih baik lagi dari bulan atau tahun sebelumnya. Kalau nanti ada perubahan akan kita informasikan lagi,” kata Nangoi.

Sementara itu, sepanjang tahun lalu penjualan mobil nasional hanya mencapai 1.013.291 unit atau merosot 16 persen jika dibandingkan 2014 yang mencapai 1,2 juta unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com