Kompas.com - 01/06/2016, 08:44 WIB
Prototipe mobil Esemka sudah jadi dan siap masuk masa produksi. Stanly/KompasOtomotifPrototipe mobil Esemka sudah jadi dan siap masuk masa produksi.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Selain mengundang merek mobil asing untuk ikut Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, rencananya pihak penyelenggara juga menawarkan untuk ikut kepada salah satu merek mobil nasional, Esemka.

Namun, Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, selaku penyelenggara GIIAS, mengatakan, pihaknya sudah melontarkan penawaran kepada pihak Esemka. Saat ini hanya tinggal menunggu jawaban, apakah akan ikut atau tidak.

“Sedang proses, mudah mudahan bisa ikut, kami usahakan mereka ikut. Kami juga memberikan beberapa keringanan kepada produsen lokal tersebut, seperti misalnya harga sewanya dan segala macamnya diringankan, dan diberikan paket khusus, tentu dengan tidak memberatkan,” ujar Andy kepada KompasOtomotif, Selasa (31/5/2016).

Andy juga mengaku sudah menghubungi pihak Esemka, Managing Director PT Adiperkasa Cipta Esemka Hero (ACEH), Hosea Sanjaya. Namun keputusan belum diambil pihak ACEH.

Johannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menambahkan, timbul pemikiran kalau eberapa merek mobil nasional itu suka belum percaya diri, apabila bersanding dengan merek-merek asing.

“Kami sudah berikan semuanya, tetapi terkadang mereka tidak pede, pertama karena model, dan yang kedua dari harga yang harus bisa bersaing. Kami positif megusahakan mereka untuk bisa terus ikut,” ujar Nangoi.

Ketika coba dikonfirmasi, sampai saat ini, KompasOtomotif  belum mendapat balasan dari pihak Esemka, terkait dengan kehadirannya di GIIAS 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.