Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas CBR Cenderung Mapan dan Dewasa

Kompas.com - 11/05/2016, 11:18 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Padang, KompasOtomotif – Acara Jambore Nasional Honda CBR 2016 yang berlangsung di Kota Padang, 6-8 Mei 2016 selesai dilaksanakan. Berpusat di Hotel Pangeran Beach Padang, Jambore yang dihadiri 300-an pengguna CBR berlansung mewah dan meriah.

Rizky Christianto, Manager Community Development Department AHM mengatakan, memang setiap komunitas memilik ciri khasnya masing-masing. Kali ini, untuk komunitas Honda CBR tergolong memang bisa dilihat cukup mewah. Sedikit banyak, ini juga mencerminkan karakter konsumen Honda CBR sendiri.

“Betul, seperti yang saya katakan di awal, ini merupakan aktivitas yang mereka selenggarakan sendiri, dari mereka untuk mereka. Tentu saja mereka melakukan aktivitas yang cocok dengan karakter mereka sendiri. Seperti mengadakan acara di hotel dan dengan kemewahan yang ada” ujar Rizky, Sabtu (7/5/2016).

Rizky menambahkan, karakter komunitas Honda CBR hampir serupan dengan Honda PCX, di mana jika menyelenggarakan acara cukup eksklusif. Tentu lifestyle-nya tidak sama seperti dengan Komunitas Honda Beat, Supra atau lainnya.

“Setiap komunitas punya gaya masing-masing, kalau CBR cenderung orang-orangnya lebih mapan dan mature, secara usia. Jadi mungkin kalau lesehan saja akan sakit-sakit, jadi memang agak beda,” ucap Rizky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com