Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Sokong "Touring" Komunitas Mobil Sport

Kompas.com - 21/04/2016, 10:24 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif - PT Pertamina Lubricants ikut mendukung komunitas Speedgonz – Sports Cars Club Jakarta (SG Club) yang melakukan touring dari Jakarta-Cirebon-Bandung-Padalarang-Jakarta. Total 20 unit mobil sport berbagai merek dan model berangkat dari rest area KM 19, jalan tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, dan langsung menuju Cirebon.

Jumali, GM Pertamina Marketing Operation Region III, menjelaskan, dukungan kali ini sama seperti sebelumnya, yakni dalam hal penggunaan oli dan bahan bakar minyak (BBM). Semua mobil sport tersebut menggunakan oli Fastron Gold 5W 30 dan BBM Pertamax Plus dengan nilai oktan 95.

"Kami ingin memberikan dukungan kepada pengguna mobil sport terutama yang tergabung dalam komunitas Speedgonz. Hal ini sekaligus menujukan bahwa kami memiliki BBM dan oli yang spesifikasinya tinggi," kata Jumali di rest area jalan tol Jakarta-Cikampek, KM 19, Kamis (21/4/2016).

Di tempat sama, Haryono Silalahi, Presiden Club Speedgonz, menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pertamina. Sebab, kegiatan kali ini mendapatkan dukungan penuh serta pelayanan terbaik.

"Ini agenda kita setiap tahun, kali ini mengusung tema “High Flying, Gun Blazing and all that Jazz”. Kita mendapatkan dukungan dari Pertamina," ucap Haryono.

Lanjut Haryono, perjalanan hari pertama akan langsung menunu Cirebon lewat jalan tol Cipali, dilanjutkan lagi esok hari ke Bandung, Padalarang dan kembali lagi ke Jakarta. Mobil sport yang ikut serta terdiri dari Porsche 911 Carrera S, Nissan GT-R, Mercedes-Benz AMG, dan banyak lagi yang lainnya.

"Kita juga tetap mengedepankan unsur keselamatan berkendara di jalan dan terakhit kami ucapkan terima kasih juga kepada Prestige yang juga ikut mendukung kegiatan ini," ucap Haryono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com