Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Honda "Manjakan" Komunitas Motor

Kompas.com - 08/05/2016, 09:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Padang, KompasOtomotif –  Astra Honda Motor (AHM) kembali memberi dukungan kepada salah komunitas yang berada di bawah naungannya, Asosiasi Honda CBR (AHC), dalam menyelenggarakan Jambore Nasional di Padang, 6-8 Mei 2016.

Ini akan terus dilakukan AHM, bukan hanya bagi komunitas AHC, tetapi untuk seluruh komunitas pengguna sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

“Komunitas itu punya posisi yang penting untuk AHM, dan bagi kami, mereka adalah partner. Kalau tidak ada mereka, kami juga akan jauh dari kata eksis. Bahkan sedikit banyak komunitas ikut juga membantu mempromosikan merek Honda, sehingga menambah penjualan,” ujar Rizky Christianto, Manager Community Development Department AHM, Sabtu (8/5/2016).

Rizky melanjutkan, selain itu, komunitas juga merupakan satu pihak yang suaranya didengar AHM, salah satu contohnya terkait dengan produk baru yang akan meluncur. Ini karena mereka bukan hanya sebagai pemakai, namun pecinta tunggangannya. Jadi sedikit banyak mereka bisa merasakan apa yang kurang dari produk tersebut.

“Jadi sebelum kami memperkenalkan produk baru ke masyarakat, kami pertama meluncurkan ini ke komunitas. Nanti dari situ kami akan gali masukan-masukan yang datang, terkait dengan produk baru. Ini akan jadi pelajaran ketika meluncurkan produk baru yan lain ke depannya,” ujar Rizky.

Namun, kata Rizky, ada masukan yang bisa kami terapkan, dan ada juga yang tidak. “Tidak semua masukan kami bisa aplikasikan. Tapi ketika saran itu bisa dilakukan, kami akan melakukannya, karena kami membuat sepeda motor juga untuk mereka,” ujar Rizky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com