Belajar Berlalu Lintas Bersama Polwan Cantik di IIMS 2016

Kompas.com - 10/04/2016, 17:31 WIB
Dua Polisi Wanita yang bertugas mengedukasi anak-anak di IIMS 2016. Ghulam/KompasOtomotifDua Polisi Wanita yang bertugas mengedukasi anak-anak di IIMS 2016.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Korlantas Polri bersama dengan PT Dyandra Promosindo hadirkan wahana khsusus untuk anak-anak di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Namun, di sini anak-anak tidak hanya sekedar bermain, tapi juga diajak untuk mengenal aturan lalu lintas.

Bripda Rizka Diah Febri, salah satu Polisi Wanita (Polwan) yang sedang bertugas mengatakan, dirinya merasa senang bisa ikut andil dalam kegiatan ini. Ada nuansa berbeda ketika melakukan pendekatan dengan anak-anak.

“Tentu saya merasa senang, ditambah lagi punya pengalaman baru. Sebelumnya juga saya sudah ikut dalam program edukasi terhadap anak-anak, dengan mengunjungi beberapa taman kanak-kanak. Namun, kalau yang di TK sudah terorganisir dan mereka sudah saling kenal, namun di sini tidak begitu. Tantangannya, bagaimana saya bisa membuat mereka nyaman terlebih dahulu,” ujar Bripda Rizka kepada KompasOtomotif, Minggu (10/4/2016).

Ghulam/KompasOtomotif Wahana permainan yang diikuti dengan edukasi lalu lintas untuk anak-anak.

Rizka melanjutkan, edukasi lalu lintas memang sudah seharusnya diajarkan sejak usia kecil sampai mereka besar. Selain belajar, nantinya para peserta yang terdiri dari anak-anak, akan diajak mengendarai mobil mainan di trek yang sudah dirancang seperti jalanan kota, lengkap dengan rambu-rambu lalu lintasnya.

Salah satu pengunjung pameran, Yuyun Thalib dari Cikarang mengatakan, dirinya senang dengan wahana “Road Safety for Children". Selain memberi permainan untuk anak-anak kami, di sini juga ternyata ada edukasi terkait dengan lalu lintas. Suungguh mengasyikkan, tanpa dikenakan biaya pula,” ujar Yuyun.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X