Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asa Terakhir Mobil Nasional di IIMS 2016

Kompas.com - 10/04/2016, 11:25 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Sajian di pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang tengah berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, hingga 17 April 2016, cukup beragam. Selain menampilkan mobil dan sepeda motor baru, masih banyak arena dan bentuk kegiatan lain.

Salah satunya, booth mobil nasional (mobnas) yang berada di Hall C. Tahun ini, PT Fin Komodo Teknologi kembali meramaikan pameran otomotif tahunan itu dengan membawa empat model Fin Komodo dalam dua tipe, yakni off road dan mobil pemadam kebakaran.

Presiden Direktur PT Fin Komodo Teknologi Ibnu Susilo menjelaskan, pameran seperti ini merupakan waktu yang tepat untuk memperkenalkan mobnas kepada masyarakat luas. Sebab, pengunjung bisa melihat langsung wujudnya seperti apa.

“Sejak hari pertama yang penasaran dengan mobil ini sangat banyak. Bahkan, rasa ingin tahu mereka cukup tinggi, mereka selalu bertanya-tanya tentang spesifikasi dan diproduksi di mana,” ujar Ibnu saat ditemui KompasOtomotif di IIMS 2016, Sabtu (9/4/2016).

Setelah dijelaskan, lanjut Ibnu, sejumlah pengunjung mengaku kagum. Sebab, mobil tersebut hasil karya anak bangsa dan diproduksi di Indonesia.

“Mereka memang kurang begitu tahu tentang mobnas, sebab pemerintahnya juga tidak mendukung. Kata sebagian pengunjung, pemerintah seharusnya mendukung ke arah ini,” ujar Ibnu.

Ibnu melanjutkan, bahkan sejauh ini ada beberapa orang yang berencana membeli Fin Komodo. Rencananya, proses selanjutnya akan berlangsung setelah IIMS 2016. “Cukup banyak, makanya yang saya bilang, pameran seperti ini sangat cocok untuk memperkenalkan mobnas ke masyarakat luas,” kata Ibnu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com