Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Mobil F1 Manor

Mobil Baru Rio Haryanto, Antara Manor MRT05 Vs Metromini

Kompas.com - 22/02/2016, 21:11 WIB
Amir Sodikin

Penulis

KompasOtomotif — Kabar penting datang dari tim Manor Racing yang baru saja merilis mobil F1 dengan nama MRT05. Hampir semua situs penggemar F1 mewartakan kabar gembira itu, tak terkecuali di Indonesia.

Maklum saja, MRT05 itu nantinya akan ditunggangi Rio Haryanto. Rio Haryanto dan Manor dalam beberapa hari ini telah memenuhi linimasa para pengguna internet (netizen) di Indonesia.

Untuk menguji mobil baru itu, Pascal Wehrlein, rekan satu tim Rio Haryanto, telah menjalani sesi uji coba yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Senin (22/2/2016). Banyak yang mengelu-elukan MRT05 ini. Namun, ada pula yang menyambutnya biasa saja, sebagian tetap nyinyir.

Akun Twitter @ManorRacing juga turut memublikasikan foto MRT05 bersama dua orang pebalapnya, yaitu Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein. "Dream car," begitu sebut @ManorRacing mengunggulkan mobilnya.


Technical Director Manor Racing, John McQuillian, mengatakan, mobil Formula 1 ini merupakan mobil terbaik yang pernah diluncurkan. Secara keseluruhan, ini paket mimpi yang sempurna untuk 154 orang yang ada di Manor Racing, yang telah bekerja keras untuk mendesain dan membangunnya.

Baca: Tampilan Resmi MRT05 Andalan Rio Haryanto

Beberapa orang juga menyambut positif warna baru MRT05 yang didominasi oranye dan biru itu. Akun Twitter resmi Formula 1, yaitu @F1, juga ikut merayakan kelahiran mobil balap Manor ini.

Dari Indonesia pun tak kalah heroik menyambut kelahiran MRT05. "Dream Racer!! Born to Fast," begitu kicau @SahabatRio.

Netizen lain yang tampaknya dari luar Indonesia juga memberi apresiasi. "100% @ManorRacing's livery is the best on the grid. Well done guys!" kata akun @TheZestyOranges.

Akan tetapi, sebentar, setelah mengecek linimasa dari orang-orang Indonesia, ternyata ada nuansa berbeda. Selalu ada cara berbeda bagi orang Indonesia dalam merayakan kelahiran sang jabang bayi MRT05.

Akun Twitter ‏@fadhilah_arief berkata, "Manor benar-benar mencintai Indonesia," katanya sambil menampilkan tautan gambar MRT05 dan gambar bus metromini.

Ada pula yang berkomentar sambil menyusupinya dengan doa, seperti yang dilakukan oleh akun MuhRichard. "Mobil F1 Manor vs Metromini. Semoga manuvernya Rio nanti kayak sopir Metromini ibukota," katanya.

Satya Andhika dengan akun Twitter-nya ‏@adhmosatya juga berkomentar nyinyir, tetapi di balik kenyinyirannya itu tetap saja muncul doa terselubung. "Ugal-ugalannya metromini jadi inspirasi tim Manor buat warna mobilnya, semoga always ugal-ugalan tapi tetep finish!" katanya.

path.com/khrisna Netizen membandingkan mobil F1 Manor MRT05 dengan Metromini.
Tak sampai di situ, sikap nyinyir beberapa netizen terus mengalir hingga Senin (22/2/2016) malam. "MRT? - Manor Racing Team - Metromini Racing Team," ledek Fajar Martin R.

Arief Ramadhan dengan akun ‏@ariefocoel berusaha lebih analitis dengan menebak apa maksud CEO Manor datang ke Jakarta. "Berarti kemaren CEO Manor ke Jakarta cuman mau liat metromini," katanya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com