Kompas.com - 16/02/2016, 15:05 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Bangkok, KompasOtomotif – Honda Civic generasi kesepuluh tepergok sedang diuji di jalanan utama Bangkok, Thailand. Kabarnya, itu adalah Civic bermesin 1.5-liter turbo untuk pasar ASEAN dan Thailand menjadi negara pertama yang meluncurkannya, akhir tahun ini.

Saat pengujian di jalanan umum, Civic model terbaru ini tidak diselimuti selubung hitam, tetapi hanya ditutup stiker berwarna putih dibeberapa bagian. Demikian dilansir laman Indianautosblog, Selasa (16/2/2016).

Dilihat dari foto yang beredar, eksterior Civic generasi kesepuluh ini pada sistem pencahayaan sudah dilengkapi LED sehingga terlihat lebih modern. Sementara interiornya belum bisa terungkap, tetapi dipastikan tidak jauh berbeda dengan Civic untuk pasar Amerika Utara.

Mesin 1.5-liter turbo yang digendongnya itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 174 tk dan torsi 187 Nm. Kemungkinan besar, jantung pacu tersebut dikawinkan dengan continuously variable transmission (CVT).

Tak hanya itu, Honda juga telah menyematkan beragam fitur canggih, seperti power front row seats, dual-zone automatic climate control system, Adaptive Cruise Control dan Display Audio infotainment system with Apple CarPlay and Android Auto smartphone dengan layar tujuh inci.

Secara dimensi, dipastikan masih sama dengan generasi sebelumnya, yaitu panjang 4.630mm, lebar 1.798 mm dan tinggi 1.415 mm, serta jarak sumbu roda 2.700mm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.