Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Honda Civic Terbukti Aman

Kompas.com - 21/01/2016, 08:01 WIB

Torrance, KompasOtomotif –  Generasi terbaru Honda Civic boleh mengklaim dirinya sebagai sedan aman, menurut hasil tes yang dilakukan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), di Torrance, California, Amerika Serikat (15/1/2016). Sedan mini ini berhasil meraih predikat “Top Safety Pick+ 2016” dari hasil tes tabrak yang dilakukan lembaga asuransi itu.

Pengujian dari IIHS dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa aspek, meliputi small overlap front, moderate overlap front, side, roof strength, serta head restarints & seats. Dari kelima aspek ini All New Honda Civic berhasil mendapatkan hasil “Superior” dan berhak untuk mendapatkan predikat “Top Safety Pick+” dari IIHS.

“Penghargaan Top Safety Pick+ dan North American Car of The Year ini merupakan awal yang baik untuk membuka tahun 2016. Honda Civic merupakan model tulang punggung bagi kami dan kami sangat bersyukur model ini dapat diterima dengan baik sejak diluncurkan ke publik sejak September 2015 lalu,” kata Jeff Conrad, Honda Division Senior Vice President dan General Manager, dalam keterangan resminya .

Di AS, Civic ditawarkan komplet dengan berbagai kelengkapan standar keselamatan, mulai dari Advanced Compatibility Engineering (ACE), Motion Adaptive Electric Power Steering (EPS) with Vehicle Stability Assist (VSA), ABS+EBD+BA, Multi-Angle Rearview Camera, Expanded View Driver’s Mirror, Indirect Tire Pressure Monitoring System, serta fitur baru Lower Anchors and Tethers for Children (LATCH) Child Seat Mounting System.

Kantong udara saja ada banyak, mulai dari Dual Front SRS Airbags, Side Airbags, Side Curtain Airbags, serta fitur baru SmartVent front side curtain airbags and side curtain airbags with rollover sensor. Plus, paket Honda Sensing, yang terdiri dari, Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keeping Assist (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Departure Warning, dan Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com