Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Dovizioso Sapa Indonesia Sebelum Marquez dan Pedrosa

Kompas.com - 05/02/2016, 14:41 WIB
|
EditorAgung Kurniawan


Banten, KompasOtomotif
– Sebelum dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, datang ke Indonesia pada 14 Januari, pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mampir duluan untuk menyapa penggemar di Tanah Air pada Jumat (5/2/2016). Pebalap urutan ketujuh klasemen MotoGP 2015 itu datang menunggangi 1199 Panigale dikawal komunitas Ducati menuju The Breeze di BSD City, Banten.

Dovizioso baru saja kelar tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 1 – 3 Februari. Kelihatan dari raut wajahnya, ia masih lelah karena harus fokus menyesuaikan spesifikasi baru buat musim ini yang akan mulai digelar di Qatar pada 20 Maret.

“Kami beraksi bagus, tapi itu baru tes pertama. Start benar-benar baru, pebalap butuh penyesuaian racing line. Kami punya dua tes lagi sebelum musim ini mulai,” kata Dovizioso ketika ditanya tentang hasil tes di Sepang.

Dhani M Yahya, Managing Director PT Garansindo Euro Sports (Ducati Indonesia) mengatakan, kehadiran Dovizioso merupakan apresiasi Ducati Corse untuk Indonesia sebagai salah satu fan base terbesar di dunia.

Febri Ardani/KompasOtomotif Pebalap tim Ducati MotoGP Andrea Dovizioso dikawal komunitas Ducati di Indonesia.

“Momentum ini sangat memberikan peluang keuntungan yang besar karena bersinergi dengan kami yang baru saja ditunjuk jadi distributor Ducati di Indonesia. Semoga ini bisa memberikan dampak positif dari sisi marketing dan image agar cepat memulihkan kembali kepercayaan brand Ducati di Indonesia,” kata Dhani.

Dovizioso hanya menginap semalam, hari ini pebalap berusia 29 tahun itu pergi meninggalkan Indonesia. Ia siap mengikuti tes pre-seasons kedua di Phillip Island, Australia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke