Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bebek dan Skutik Paling Diingat Orang Indonesia

Kompas.com - 04/02/2016, 14:48 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda meraih penghargaan ”Top Brand” paling banyak di kategori sepeda motor dan dinobatkan sebagai merek yang paling terpercaya. Penghargaan ini dipertahankan PT Astra Honda Motor (AHM) selama 8 tahun berturut-turut.

Berdasarkan survei yang dilakukan secara nasional oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing, AHM menyabet lima penghargaan Top Brand pada beberapa kategori. Sepeda motor skutik Honda BeAT dan Honda Vario menjadi pilihan utama pada kategori motor skutik.

Sementara di kategori bebek, Top Brand dinobatkan untuk Honda Supra dan Absolute Revo. Tak hanya sepeda motor Honda, kepercayaan tinggi masyarakat juga dilimpahkan pada suku cadang Honda atau Honda Genuine Parts yang turut meraih penghargaan Top Brand.

AHM Stripping baru Honda Supra X 125 FI.
GM Marketing Planning & Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan bahwa penghargaan ini mencerminkan hasil penerimaan masyarakat terhadap beragam upaya serius AHM memberikan pilihan sepeda motor dan suku cadang yang sesuai dengan kebutuhan. ”Kami akan selalu memberikan produk serta layanan purna jual terbaik sesuai kebutuhan," ujar Indra.

Penghargaan diberikan berdasarkan hasil survei yang melibatkan 14.000 responden di 15 kota besar. Metodologi pengumpulan data menggunakan wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen. Survei ini menggunakan tiga paramater penilaian, yaitu top of mind share, top of market share dan top of commitment share.

Raihan pasar
Kepercayaan terhadap Honda tercermin di tengah kondisi ekonomi yang sulit mampu memimpin 68,7 persen pangsa pasar nasional atau menyumbang 4,45 juta unit dari total penjualan nasional sebesar 6,48 juta unit pada 2015.

Tahun lalu, penjualan sepeda motor Honda ditopang segmen skutik melalui model skutik sebesar 3.750.803 unit atau menguasai 76,9 persen. Pada segmen bebek, sepeda motor Honda meraih pasar nasional sebesar 52 persen melalui penjualan 445.893 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com