Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 26/01/2016, 08:41 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Group Indonesia yang membawahi merek mobil BMW dan Mini kembali mencetak rekor penjualan pada 2015. Disimak dari data ritel gabungan industri kendaraan bermotor (Gaikindo), merek BMW terjual 2.700 unit sedangkan Mini 477 unit.

BGI mengatakan menutup 2015 dengan total penjualan sebesar 3.638 unit, hasil itu bertumbuh 5,7 persen dibanding setahun sebelumnya. Namun data yang diungkap termasuk hitungan hasil bisnis BGI yang lain, yaitu Premium Selection (mobil bekas BMW) dan Mini Next (mobil bekas Mini) yang mencapai 461 unit.

“BMW Group Indonesia kembali mencatat pertumbuhan penjualan yang kuat pada 2015 meskipun diterjang angin perlambatan di pasar otomotif Indonesia,” ujar Presiden Direktur BGI Karen Lim, dalam keterangan resminya, Senin (25/1/2016).

Febri Ardani Saragih/KompasOtomotif New BMW M4 Coupe
Karen juga mengatakan hasil positif pada 2015 disokong kehadiran produk-produk baru. Sepanjang 2015 BGI sudah meluncurkan model fungsional dengan harga terjangkau Seri 2 Active Tourer dan Gran Tourer, M4, Seri 6, hingga sedan flagship Seri 7.

Model terlaris BMW yaitu Seri 3 dengan pencapaian 1.193 unit dan Seri 5 sebesar 542 unit. Sedangkan model Mini paling laris adalah Cooper 1.6  A/T 175 unit dan Cooper S sejumlah 152 unit.

Pada 2016 akan jadi momentum mengejar lagi rekor pertumbuhan. Semangat tinggi sebab perusahaan induk, BMW AG, akan merayakan ulang tahun ke-100 pada tahun ini.

“Pada tahun 2016, BMW Group Indonesia fokus mencapai kembali pertumbuhan berkelanjutan seiring perayaan 15 tahun keberadaan kami di Indonesia,” ujar Karen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke