Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Non Jepang yang Meluncur di Semester I/ 2015

Kompas.com - 29/12/2015, 09:44 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Bukan hanya mobil asal Jepang saja yang mendominasi pasar otomotif dalam negeri sepanjang Januari hingga Juli 2015. Merek Eropa, Amerika dan Korea Selatan pun ikut menunjukan eksistensinya di Indonesia.

Kategori mobil non Jepang yang meluncur sepanjang Januari hingga Juli 2015 cukup beragam. Berikut rangkumannya:

Jeep Grand Cherokee

Febri Ardani Jeep Grand Cherokee Limited dan Overland meluncur di Indonesia, Kamis (26/2/2015).

Garansindo Inter Global (GIG) Kamis (26/2/2015) meluncurkan dua varian terbaru di Jakarta, Grand Cherokee Limited dan Overland. Keduanya menggunakan mesin di bawah batas atas regulasi PPnBM, yakni bensin V6 3.0L Pentastar yang diklaim lebih efisien. Sebelumnya, GIG memasarkan Grand Cherokee Summit V6 3.6L Pentastar dan versi performa SRT V8 HEMI 6.4L.

Jeep Grand Cherokee Limited 3.0L dibanderol Rp 1,17 miliar dan Overland 3.0L dijual Rp 1,27 miliar, kedua harga ini berlaku off the road

Mini 5 Door

Febri Ardani/KompasOtomotif MINI 5-door (kiri), MINI Cooper S dengan kit John Cooper Works, dan MINI John Cooper Works.
Setelah peresmian global pada Juni 2014, BMW Group Indonesia akhirnya meluncurkan MINI dengan varian bodi lebih praktis Cooper 5-pintu di Jakarta, Kamis (5/3/2015). Model ini menjadi pilihan bodi kedua pada generasi tiga MINI, setelah versi 3-pintu.

Selain model standar BMW Group Indonesia juga menawarkan versi performa MINI Cooper S 5-pintu. Perbedaan paling mencolok di sektor eksterior dan sistem penggerak. MINI Cooper S 5-pintu lebih bertenaga, 192 tk dan torsi 280 Nm, yang dihasilkan mesin 4 silinder 2.000cc Twin Power Turbo.

New MINI Cooper 5-Door dijual dengan harga Rp 549 juta, sedangkan New MINI Cooper S 5-Door dilepas Rp 719 juta. Banderol keduanya dalam kondisi off the road  dan bisa didapatkan mulai 5 Maret 2015 di dealer resmi MINI, Maxindo.

Tiga Model Baru Hyundai

Ghulam Muhammad Nayazri Hyundai Santa Fe Sport yang baru saja diluncurkan, Rabu (10/6/2015) Mukiat Sutikno (batik sebelah kiri), Denny Siregar (batik sebelah kanan)

Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menatap optimis penjualan pada 2015. Dengan penyegaran tiga produk baru, Santa Fe Dspec, New Grand Avega, dan Starex Mover Ambulance High Roof, HMI berharap bisa meningkatkan performa dibanding tahun lalu.

Santa Fe Dspec bensin dijual Rp 458 juta sedangkan diesel Rp 501,25 juta, New Grand Avega manual Rp 206 juta dan CVT 220 juta, sedangkan Starex Mover Ambulance High Roof dilego Rp 384 juta.

Aston Martin 

Merek mobil premium asal Inggris, Aston Martin akhirnya resmi memiliki cabang penjualan di Jakarta, Indonesia, melalui PT Pesona Intan Abadi (Aston Martin Jakarta).

Masuk ke Indonesia, Aston Martin langsung memboyong empat model andalannya, yakni Vantage, DB9, Rapide S, dan Vanquish. Patrik memastikan, dengan kehadiran jaringan resmi, konsumen di Indonesia akan mendapatkan servis prima, terutama dalam hal layanan purna jual.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com