Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Diminta Teruskan CSR di Bidang Pendidikan

Kompas.com - 15/01/2016, 12:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Berau, KompasOtomotif – Kegiatan eksplorasi keindahan alam dan budaya Indonesia lewat ajang Datsun Risers Expedition (DRE) menjadi pembuka cakrawala tentang banyak hal. Salah satunya, ditemukan kesenjangan pendidikan yang ternyata cukup jauh antara Pulau Jawa dan daerah lain.

Santo Rachmawan, salah satu risers dalam ajang ini yang juga penggiat blog Kompasiana, fotografer, dan guru, menyoroti betul tentang dunia pendidikan yang tak seimbang. ”Antara Jawa dan pelosok Kalimantan misalnya, bedanya cukup jauh,”ujar Santo.

Hal itu disimpulkannya saat berkunjung ke Desa Miau Baru, Kong Beng, Kutai Timur, Kalimantan Timur, (12/1/2016). Saat itu, rombongan DRE melakukan kegiatan CSR dengan memberi bantuan untuk sekolah dasar sekaligus membagi inspirasi untuk para murid.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Risers saat memberi arahan dan inspirasi dalam CSR di Desa Miau Baru.
”Kami menanyakan soal kata-kata dasar bahasa Inggris, anak-anak kelas 5-6 SD pun belum tahu. Bahkan saat ditanya siapa Presiden RI, mereka susah sekali untuk menjawabnya. Kesenjangan itu jauh sekali, dan saya menyarankan Datsun untuk terus melakukan CSR di bidang pendidikan,” ucap Santo.

Apa yang dikatakan Santo diamini risers lain yang juga merupakan timnya. Gapey Sandi, 44, berharap Datsun terus menjaga mimpi anak-anak sekolah lewat kegiatan sosial. Apalagi, dalam DRE, Datsun Indonesia melakukan penjelajahan , dan semakin banyak sekolah yang disentuh, akan semakin baik.

Dalam DRE, Datsun Indonesia memang menekankan dunia pendidikan untuk dijadikan sebagai objek CSR. Puluhan sekolah akan disambangi untuk mempersiapkan generasi muda yang lebih berpengetahuan luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com