Ini Jadwal Peluncuran Pajero Sport di Indonesia

Kompas.com - 30/10/2015, 09:01 WIB
Mitsubishi All-New Pajero Sport 2015 mendebut di Thailand, Sabtu (1/7/2015). MitsubishiMitsubishi All-New Pajero Sport 2015 mendebut di Thailand, Sabtu (1/7/2015).
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Indonesia akan menjadi negara kedua yang memasarkan All-New Pajero Sport setelah Thailand. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia memastikan generasi ketiga SUV berbasis Triton ini bakal mulai dijual tahun depan.

“All-New Pajero Sport yang sudah diperkenalkan di Thailand pada Agustus lalu akan diperkenalkan di Indonesia pada kuartal pertama 2016,” kata Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relations Department KTB di Tokyo, Selasa (27/10/2015).

Intan tidak mau membeberkan rencana itu lebih rinci, kata-kata yang ditambahkan hanya “tidak jauh dari awal tahun”. Bila boleh menebak, mungkin jadwal peluncurannya pada Januari atau Februari.

Jeda waktu peluncuran dengan Thailand digunakan untuk persiapan diler, sebut Intan. Saat ini jaringan diler masih fokus menjual All-New Triton yang sudah diluncurkan pada Agustus.

Pada tahap awal, unit jual All-New Pajero di Indonesia masih diimpor dari basis produksi satu-satunya, Thailand. Tapi mulai April 2017, pabrik baru MMC di Deltamas, Bekasi Jawa Barat, didaulat membantu Thailand sebagai pusat produksi. Setelah itu generasi ketiga Pajero Sport akan diproduksi lokal di Indonesia kemudian dipasarkan untuk domestik dan ekspor.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X