Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Tokyo, Jepang

Mitsubishi Dahulukan Pajero Ketimbang "MPV Sejuta Umat"

Kompas.com - 28/10/2015, 06:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Model pertama yang bakal diproduksi di pabrik baru Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, adalah generasi terbaru Pajero Sport. Hal itu diungkap CEO MMC Osamu Masuko saat dikunjungi perwakilan media asal Indonesia di Tokyo, Jepang, Selasa (27/10/2015).

Peresmian pabrik baru berkapasitas 160.000 unit per tahun di Indonesia telah dilakukan pada Maret 2015. MMC telah mengungkap, ada tiga model yang bakal dilahirkan, yaitu All-New Pajero Sport, Low MPV baru, dan pikap L300.

“Kami akan memproduksi Pajero Sport di Indonesia, jadi kami berencana memulai produksinya pada April 2017. Kami akan menyiapkan memproduksi lebih awal dibanding low MPV,” ucap Masuko.

Selama ini basis produksi Pajero Sport dilakukan di Thailand, tapi menurut Masuko, kapasitas produksinya semakin terbatas padahal potensi generasi SUV baru itu besar. Indonesia dipilih untuk meningkatkan rating utilitas agar All-New Pajero bisa berkembang.

“Kami punya ekspektasi besar untuk Indonesia, Pajero Sport selama ini laku 15.000 unit per tahun. Bila dibuat lokal (di Indonesia) kita mau menjualnya (total) sekitar 30.000 unit, dua kali lipat lebih besar dari yang kita jual sekarang,” papar Masuko.

All-New Pajero Sport telah meluncur di Thailand pada Juli lalu. Sedangkan di Indonesia rencananya mulai dijual pada kuartal pertama 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com