Kompas.com - 09/10/2015, 15:49 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

California, KompasOtomotif – Akhirnya Nicky Hayden bernafas lega. Mulai tahun depan, pebalap berjuluk Kentucky Kid itu berlaga di World Superbike Championship (WSBK) bersama Honda, mengakhiri mimpi buruk selama bertahun-tahun sejak menggamit gelar juara dunia pada 2006.

Hayden akan ngegas di atas Honda CBR1000RR SP, atau versi produksi dari tunggangan RC213V yang digunakan Marquez dan Pedrosa di MotoGP. Dirinya bergabung bersama tim Honda didampingi rider muda berbakat Michael van der Mark sebagai rekan setim.

Dalam pernyataan resmi, Hayden mengatakan bahwa dirinya sangat antusias karena berbagai alasan. Pertama, terjun di WSBK seakan nostalgia saat dirinya bertarung di barisan depan dulu. Kedua, tetap bersama Honda yang membesarkan namanya.

”Ini seperti momen dengan waktu dan tim yang tepat. Saya tahu harus banyak belajar lagi dan ini menjadi tantangan. Saya temotivasi dan ingin menyampaikan terima kasih kepada semua yang mendukung saya di MotoGP. Kita pernah punya cerita baik dan kini saatnya bergerak dan mencoba sesuatu yang berbeda,” kata Hayden.

Bisa jadi, inilah momen yang diharapkan Hayden setelah tak bisa kompetitif karena banyak hal di MotoGP. Karena prestasi yang meredup itu pula, juara AMA Superbike itu kesulitan mendapat kursi panas di tim-tim besar MotoGP.

Hayden pun kembali ke balap sepeda motor produksi untuk pertama kalinya sejak dirinya meninggalkan AMA Superbike Championship pada 2002 dan bertarung di MotoGP. Pemilik nomor 69 itu pernah memenangi AMA Supersport bersama Honda pada 1999 dan AMA Superbike pada 2002.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.