Kompas.com - 29/08/2015, 14:42 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tangerang, KompasOtomotif – Kesempatan untuk mengendarai mobil-mobil super dan eksotis seperti Lamborghini, Ferrari, dan Porsche di jalanan Indonesia semakin mudah. Sebab, sudah banyak pelaku usaha yang menyediakan layanan tersebut, salah satunya adalah Elite Driving Club (EDC).

Marketing Manager EDC Dearchrist Rohy menjelaskan, EDC memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia yang ingin mengendarai mobil-mobil super dan eksotis. Dengan membayar Rp 200 juta per tahun, sudah bisa memilih mobil apa yang akan dikendarai. Unit yang tersedia ada Lamborghini, Porsche, MINI, dan Volkswagen (VW) Beetle.

“Jadi bayar Rp 200 juta itu konsumen akan mendapatkan poin 1.000. Setelah itu tinggal pilih mau menggunakan mobil model apa, masing-masing model memiliki poin tersendiri,” ungkap pria yang akrab disapa Chris itu saat ditemui KompasOtomotif di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, ICE, Sabtu (29/8/2015).

Chris melanjutkan, untuk penyewaan Lamborghini poin per harinya 135, per minggu 430; Porsche 981 dan Cayman R per hari 40, per minggu 145; MINI JCW GP 2 per hari 30 poin, per minggu 110 poin; dan VW Beetle per hari 20 poin, per minggunya 85 poin.

“Nanti dari 1.000 poin yang dimiliki konsumen itu akan dipotong berdasarkan poin dari masing-masing mobil. Konsumen hanya tinggal menggunakan dan mengisi bensin, tidak perlu repot memikirkan perawatan dan lain sebagainya,” kata Chris.

Tak hanya itu, ada juga tawaran paket selanjutnya yang mengharuskan konsumen membayar Rp 600 juta. Paket ini, kata Chris, lebih cenderung kepada mobil-mobil super karena poin untuk menyewa mobil super lebih tinggi.

“Bayar Rp 600 juta kita akan berikan poin 3.000 selama satu tahun. Nanti jika sudah habis poinnya bisa di isi ulang maksimal Rp 100 juta,” tuntas Chris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.