Kompas.com - 25/08/2015, 16:45 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – All-New Nissan Navara, All-New Ford Ranger, dan All-New Mitsubishi Triton, akan dapat persaingan dari model asal India. Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memperkenalkan pikap kabin ganda Tata Xenon XT 4X4, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di Indonesia Convention Ehibition, Tangerang Selatan, Jumat (20/8/2015).

Sebagai produk Tata, keunggulan Xenon XT diklaim pada ketahanan pakai dan biaya operasional yang efisien. Volume bak luas, ukuran panjangnya 1.430 mm, lebar 1.410 mm, dan tinggi 400 mm. Kelebihan itu akan mendukung fungsi asli sebagai mobil kerja dengan ground clearance 210 mm.

Xenon XT bertenaga puncak 148 tk pada 4.000 rpm dan torsi 320 Nm pada 2.700 rpm yang berasal dari mesin diesel 2.2L DICOR turbocharged. Mesin ini sesuai spesifikasi EURO II, jadi cocok dengan ketersediaan bahan bakar diesel di Indonesia.

Febri Ardani/KompasOtomotif Interior Tata Xenon XT D-Cab 4x4.
Gerakan bodi dibantu suspensi independen double wishbone untuk depan dan per daun di belakang. Xenon XT juga dilengkapi dengan antiroll bar dan Limited Slip Differential, selain itu terdapat dua kantong udara, anti-lock braking system, side impact beams, dan reinforce 3 layer body construction.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, mengatakan, Xenon XT cocok buat “bermain” di sektor pertambangan dan perkebunan. Xenon XT akan dipasarkan pada Maret 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.