Tim Federal Oil Gresini Janjikan Banyak Podium Moto2

Kompas.com - 25/03/2015, 15:04 WIB
 Federal Oil Gresini Moto 2 Aris F Harvenda/KompasOtomotif Federal Oil Gresini Moto 2
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - PT Federal Karyatama sebagai produsen pelumas Federal Oil bersama Gresini Racing, akan kembali tampil di ajang Moto2. Gresini akan memulai musim ini yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (29/3/2015).

“Kiprah Federal Oil dalam ajang Moto2 ini sangat penting bagi kami sebagai pelumas nasional yang berstandar internasional. Ini juga merupakan persembahan tersendiri kepada konsumen kami, yang mayoritas juga merupakan penggemar kejuaraan balap motor dunia. Mereka menyaksikan merek kebanggan yang dipakai sehari-hari turut serta berkiprah dalam ajang balap internasional,” jelas CEO PT Federal Karyatama, Patrick Adhiatmadja, dalam keterangan persnya.

Tim Federal Oil Gresini Moto 2 (FOGM2) kembali menampilkan pebalap asal Belgia, Xavier Simeon. Bermodalkan pengalaman dua kali naik podium, serta didukung konstruksi sepeda motor Kalex yang diubah di akhir musim yang lalu, pebalap bernomor 19 ini siap menyambut musim 2015 dengan optimis.

Pada sesi test pra-musim, Simeon berhasil menjadi pembalap tercepat pada hari pertama sesi tes yang berjalan dalam keadaan basah di sirkuit Jerez, Spanyol. Secara umum Simeon berhasil menempati posisi keenam. Test sebelumnya di Valencia menempatkan Simeon di posisi kelima hanya berbeda 0,5 detik dari posisi pertama.

“Kami senang melihat semangat pembalap kami yang selalu berjuang keras, kerjasama yang sangat solid dari seluruh tim, serta energi yang luar biasa untuk senantiasa meningkatkan pencapaian yang lebih baik lagi. Banyak hal positif dan pengalaman yang menarik dengan mendukung sebuah tim balap profesional. Manajer tim  kami, Carlo Melini bahkan telah menjanjikan akan ada lebih banyak momen podium di tahiun 2015 ini,” tutup Patrick dengan senyum optimisme.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.