Picanto Dijiplak Jadi Mobil Listrik di China

Kompas.com - 18/03/2015, 10:00 WIB
Yugomo 330, punya desain identik dengan Kia Picanto. CarscoopYugomo 330, punya desain identik dengan Kia Picanto.
|
EditorAzwar Ferdian

Shanghai, KompasOtomotif - Sudah tidak kaget lagi melihat keberanian produsen lokal China menjiplak karya mobil prinsipal-prinsipal dunia. Kali ini, datang dari Yugomo 330 yang punya tampilan "plek" seperti Kia Picanto. Bedanya, merek lokal China ini menawarkan "Picanto" ini dalam teknologi motor listrik.

Perbedaan desain Yugomo 330 dengan Picanto, praktis hanya emblem dan interior yang terlihat sedikit lebih "murah" ketimbang Kia. Yugomo menawarkan 330 dengan motor elektrik 13 kW bertenaga 17,5 tk.

Tersedia dalam dua pilihan baterai lead-acid dan lithium-ion, yang diklaim bisa menjelajah 80-250 km sekali pengisian penuh. Ke depan, Yugomo juga mengaku sudah menyiapkan versi hibrida plug-in untuk "Picanto" ini.

Dimensi Yugomo 330, panjang 3.450 mm, lebar 1.500 mm, tinggi 1.480 mm, dan sumbu roda 2.385 mm. "Picanto" listrik ini akan dipasarkan untuk pasar domestik China dengan banderol 31.500 yuan (Rp 66,53 juta) hingga 54.500 yuan (Rp 115,1 juta). Harga belum termasuk diskon yang biasa diberikan masing-masing pemerintah daerah kepada mobil ramah lingkungan.

Carscoop Punya teknologi mobil listrik.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.