Kompas.com - 04/03/2015, 08:20 WIB
EditorAzwar Ferdian
Geneva, KompasOtomotif - Selain memperkenalkan Civic Type R, Honda juga memaksimalkan ajang Geneva Motor Show 2015 dengan meluncurkan All New NSX. Mobil super ini dilahirkan dengan konsep yang mengedepankan pengalaman berkendara berdasarkan teknologi canggih.

All New NSX mengusung mesin Twin Turbocharged berkonfigurasi 75 derajat DOHC V6 dengan sistem 9-speed Dual Clutch Transmission (DCT) dan tiga motor elektrik pada sistem Sport Hybrid, plus teknologi Super Handling All Wheel Drive (SH-AWD).

Bagian belakang mobil digerakkan oleh motor elektrik yang ditempatkan antara mesin dan transmisi, dan berfungsi untuk mendukung akselerasi, pengereman serta pergantian transmisi pada saat berkendara. Sementara pada bagian roda depan, digerakkan oleh motor elektrik yang berfungsi untuk memberikan respon serta distribusi pada torsi.

Supercar ini sudah dilengkapi dengan Advanced Sport Package. Menggunakan suspensi depan dan belakang berbahan dasar alumunium, pelek 19 inci dengan ContiCportContactTM. Untuk pertama kalinya menampilkan fitur Agile Handling Assist (AHA) dengan mengaplikasikan brake torque agar stabilitas mobil tetap terjaga.

Desain NSX menggunakan konsep Human Support Cockpit, yang sepenuhnya berorientasi pada kebutuhan pengemudi agar dapat mengemudi dengan nyaman, visibilitas yang baik serta ergonomis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.