Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sosok Honda Jazz untuk Eropa

Kompas.com - 25/02/2015, 14:15 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Geneva, KompasOtomotif - Meski sudah mendulang sukses hampir di berbagai penjuru dunia, Honda baru berencana memasarkan Jazz atau Fit ke Eropa mulai 2015. Setelah memamerkan prototipe perdananya di Frankfurt Motor Show, akhir September 2014 lalu, kini Honda siap menjual Jazz versi Eropa, mulai musim panas tahun ini, dilansir Carscoop (24/2015).

Lantas apa saja perbedaan dibandingkan dengan Fit yang dipasarkan Honda di Amerika Utara? Sebenarnya, kalau dilihat kasat mata, sosoknya sama dengan model yang sudah ada. Hanya ada sedikit perbedaan, seperti trim dan desain pelek.

Di Eropa, Jazz dibekali mesin 1.3 liter VTEC menghasilkan tenaga 101 tk pada 6.000 rpm. Dipadu dengan transmisi manual 6-percepatan yang menggantikan versi 5-percepatan pada varian sebelumnya. Juga ada pilihan transmisi semi otomatis ala CVT.

Honda/Carscoop Masih ditawarkan dalam varian transmisi 6-percepatan manual.

Honda juga mau melepas varian hibrida yang mengandalkan mesin 1.5 liter dengan motor listrik, menghasilkan tenaga 130 tk. Namun, varian ini baru mulai dipasarkan menyusul, awal 2016 mendatang.

Beberapa kelengkapan yang dipasang antara lain Advanced Driver Assist System yang mengandalkan pantauan kamera dan radar jarak rendah, sistem Honda Connect yang diklaim mampu terkoneksi dengan ponsel pintar atau alat multi media lain via MirrorLink. Ada juga konektivitas WiFi, Bluetooth, HDMI, dan USB.

Honda/Carscoop Tampilan belakang Honda Jazz versi Eropa.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com