Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Godaan Civic Type R di Video Komersial Honda

Kompas.com - 23/02/2015, 18:04 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Honda terus menggoda publik dengan sesekali memunculkan Civic Type R sebelum melakukan debutnya di Geneva Motor Show pada 3 Maret 2015 mendatang. Terkini, penampakannya muncul di video iklan terbaru Honda “Keep Up” yang dirilis pekan lalu.

Sajian dalam video mirip konsep iklan “Impossible Dream” yang pernah muncul empat tahun yang lalu. Honda lihai memainkan visual, mengajak penonton berusaha lebih keras membaca kata demi kata yang muncul dengan cepat. Hal ini juga membuktikan, bila berusaha lebih keras manusia bisa membaca objek dalam satu garis yang terlihat bergantian.

Mendorong kemampuan sendiri lebih keras untuk berkembang sesuai dengan filosofi yang dijadikan dasar pendirian Honda. Sebagai hasil kesuksesan, Honda menampilkan beberapa produk seperti robot ASIMO, SUV HR-V, hatchback Jazz, supercar NSX hingga pesawat HondaJet. Namun yang mencuri perhatian bukan itu, tapi penampakan Civic Type R berwarna hitam tanpa selubung.

Muncul hanya beberapa detik sambil drifting melintasi layar. Namun mobil yang diklaim menjadi hatchback berpenggerak roda depan tercepat di sirkuit Nurburgring ini masih mengenakan plat nomor bertuliskan  “Concept”.

Pada teaser sebelumnya Honda menampilkan sosok Civic Type R dengan lampu kabut bulat, namun di video terlihat lampu kabut LED yang mirip versi konsep jilid kedua yang muncul di Paris pada Oktober 2014.

Satu hal yang sudah pasti mesin baru 2.0L turbo milik Honda di tubuh Civic Type R sanggup menghasilkan 290 tk. Performa maksimalnya dikatakan lebih hebat dibanding NSX terbaru sekalipun. Apapun strategi marketing Honda, pembuktiannya akan terlihat saat versi produksi melenggang di Geneva.

Video iklan Honda "Keep Up".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com